© Robert Collins/UNSPLASH

Semua orang tentu tahu dan sadar bahwa setiap manusia diciptakan dengan kelebihannya masing-masing. Hanya saja, tak semua orang bisa dengan mudah mengetahui bakat yang dia miliki sejak lahir. Apalagi saat usia remaja, membuat siapapun kebingungan untuk menentukan apa yang mereka inginkan.

Nah, supaya tidak salah arah, penting bagi setiap dari kita memahami cara mudah mengetahui bakat terpendam. Berikut tiga cara ampuh yang bisa kalian lakukan untuk mencobanya:

1. Tanya Orang Lain

Hal termudah sekaligus pertama yang dapat dilakukan untuk mengetahui bakat terpendam adalah bertanya ke orang lain. Terutama yang terdekat dan memahami kita dalam keseharian seperti orangtua, sahabat, saudara kandung, hingga guru dan wali kelas di sekolah. Karena kadang orang lain bisa menilai kemampuan kita secara lebih obyektif.

2. Cari Hal yang Diminati

Cara kedua yang sangat ampuh dalam menemukan bakat adalah dengan mengetahui hal-hal yang sangat diminati. Coba kalian merenung, temukan sebuah kegiatan yang ketika sedang dilakukan, membuat diri luar biasa bahagia. Bahkan sekalipun dilakukan dalam waktu lama, tetap terasa menyenangkan. Jika ada kegiatan yang seperti ini, maka kemungkinan itu adalah hal yang memang disukai.

3. Temukan Prestasi

Seperti yang sudah disebutkan, setiap orang itu punya kelebihan. Cara ampuh untuk mengetahui kelebihan diri kita masing-masing adalah dengan memberanikan diri ikut kompetisi.

Nanti jika di akhir kompetensi itu kalian meraih prestasi, maka itu adalah cerminan dari bakat yang dimiliki. Bukan hanya kompetensi, bisa juga saat kalian memulai sebuah bisnis lalu sukses dalam waktu singkat, bisa saja itu menandakan punya bakat berjualan.

Bakat Diketahui, Yuk Ikutan Yupi’s Got Talent 2022!

Tak ada yang lebih menyenangkan dalam hidup selain mengetahui apa yang benar-benar diinginkan dan mencetak prestasi atas hal itu. Untuk itulah kalau kalian sudah mengetahui potensi dalam diri, coba beranikan ikut event Yupi’s Got Talent 2022!

Bertujuan untuk menjadi wadah yang dapat memperlihatkan bakat diri, Yupi’s Got Talent 2022 dibedakan jadi dua kepesertaan sesuai kelompok usia. Kedua kelompok kepesertaan itu adalah Junior untuk anak-anak dan Remaja untuk mereka yang sudah berusia remaja. Sedangkan untuk kategori kontes yang dapat kalian pilih, berikut rinciannya:
  • Singing (musik dan genre apapun)
  • Dancing (single atau group yang maksimal berisi lima orang). Jenis dance yang ditampilkan bisa berupa modern, breakdance, hip hop, balet, shuffle dance, LED dance sampai tari tradisional
  • Musik Performance (alat-alat yang disarankan seperti piano/organ, biola, gitar, saxophone dan alat-alat musik tradisional
  • Sport Performance (wushu, cheerleading, gymnastics dan jenis-jenis olahraga yang bisa tampil di panggung
  • Other Talents (stand-up comedy, vlogging dan aneka bakat unik lain)

Inilah Cara Daftar Yupi’s Got Talent 2022

Tentu setelah kalian tahu apa sih bakat yang dimiliki dan memberanikan diri memilih salah satu kategori lomba sesuai kelompok usia, maka inilah langkah seharusnya untuk jadi partisipan Yupi’s Got Talent 2022:
  1. Daftarkan diri secara gratis di website resmi Yupi Gummy. Sedangkan untuk kalian yang punya kenalan atau masih di usia anak-anak dan harus ikut kelompok Junior, maka orangtua/wali yang wajib lakukan pendaftaran
  2. Langsung isi data-data yang diperlukan di halaman registrasi Yupi’s Got Talent 2022
  3. Masukkan kode unik yang bisa kalian dapatkan di produk Yupi’s Got Talent
  4. Unggah tautan video atau foto yang bakal dilombakan, sebagai salah satu syarat kepesertaan
  5. Siapkan berbagai dokumen resmi identitas diri seperti KTP, Kartu Pelajar, Kartu Mahasiswa sampai Kartu Keluarga (KK)
produk Yupi's Got Talent 2022

Oiya, kalian bisa dapat kode unik dengan membeli variasi Paket Produk Yupi’s Got Talent versi SHINE atau BRIGHT di:

Paket produk ini dibanderol dengan harga Rp15 ribu. Nanti di kemasan produk Yupi itu kalian dapat menemukan barcode yang bisa di-scan untuk masuk ke website pendaftaran.

Gimana? Mudah banget kan untuk mengetahui bakat terpendam baik diri sendiri atau orang lain? Karena itulah, yuk sama-sama uji kemampuan diri di Yupi’s Got Talent 2022.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama