maklon kosmetik
ilustrasi produk skincare © Shutterstock

Banyak orang yang bilang bahwa maklon kosmetik adalah salah satu jenis bisnis yang paling laris manis beberapa tahun terakhir. Bukan tanpa alasan, karena industri kecantikan tetap memberikan omzet menggiurkan dalam kondisi perekonomian saat ini. Sepertinya pandemi Covid-19 bukanlah alasan bagi setiap orang, terutama perempuan, untuk tidak tampil cantik. Tak heran kalau produk-produk skincare semakin variatif.

Ya, dulu mungkin kita hanya mengenal lotion untuk tubuh, shampoo untuk rambut hingga lipstik atau bedak untuk wajah. Namun kini, produk-produk skincare begitu bermacam-macam baik dari brand lokal atau impor. Dan dari banyaknya produk itu, ada beberapa yang dianggap terlaris saat ini.

Terungkap, Ternyata Ini Produk Skincare Paling Banyak Diburu!

produk skincare favorit

1. Masker Wajah

Lebih banyak aktivitas di rumah bukanlah alasan kenapa perawatan wajah disepelekan. Hal ini yang membuat masker wajah adalah produk skincare pertama yang banyak diburu tahun lalu. Mulai dari peel of mask, sleeping mask, sheet mask hingga masker organik yang berizin BPOM, adalah sederet jenis masker wajah yang diminati.

2. Serum

Berbagai permasalahan kulit seperti bintik hitam, jerawat, bekas jerawat, kulit terlalu kering, kusam, hingga penuaan dini memang bikin sebal. Nah, kondisi-kondisi ini bisa cukup cepat diselesaikan lewat serum. Tak heran kalau dalam beberapa tahun terakhir, berbagai serum bermunculan di pasaran dengan aneka kandungan kimia aktif mulai bakuchiol, panthenol, niacinamide, centella asiatica, alpha arbutin, hyaluronic acid, salicylic acid, ceramide serta tentunya retinol sang primadona.

3. Chemical Peeling

Banyak yang sepakat bahwa komedo adalah salah satu permasalah kulit paling menyebalkan selain bekas jerawat. Selain serum, produk chemical peeling juga banyak dipilih sehingga viral sejak 2020, 2021, hingga saat ini. Apa fungsinya produk itu? Untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga komedo sampai bekas jerawat dapat cepat pudar.

4. Sunscreen

Produk skincare terakhir yang paling favorit adalah sunscreen. Semakin pahamnya manusia bahwa sinar UVA dan UVB yang dipancarkan matahari bisa menembus rumah, membuat sunscreen wajib digunakan meskipun selama pandemi ini lebih banyak kegiatan dilakukan di dalam rumah.

Mulai dari SPF kecil hingga tinggi, sunscreen dengan tekstur yang berbeda-beda ini dijual dengan harga dan jenis beragam. Bahkan sunscreen berkembang tak hanya untuk wajah, kalian juga bisa menemukan dalam bentuk body lotion pula.

Lantaran banyak diburu itulah, bisa dibilang kelima produk ini juga paling banyak diminta dari penyedia bisnis maklon kosmetik.

Memang, apa sih maklon kosmetik itu?

Baca juga:

Kenalan dengan Bisnis Maklon Kosmetik

perusahaan kosmetik
Secara mudahnya, maklon adalah jasa pengerjaan produk yang dilakukan pihak lain. Misalnya nih, teman-teman Awan ingin berbisnis skincare dengan brand sendiri tapi terhalang sumber daya produksi yakni pabrik kosmetik, perusahaan maklon akan menyediakannya dan memproduksi produk sesuai keinginan kalian.

Nantinya sebelum produk skincare itu dibuat dalam jumlah besar, perusahaan maklon bakal memberikan sampel produk sehingga kalian sebagai konsumen, bisa menilai apakah sudah sesuai konsep yang kalian mau baik secara komposisi, klaim manfaat, tipe kulit hingga packaging produk.

Bagaimana? Terdengar jauh lebih mudah, hemat biaya dan efisien bukan? Kalian tak perlu repot-repot membangun pabrik, menyiapkan mesin-mesin produksi kosmetik yang luar biasa mahal hingga membayar karyawan. Tak heran kalau kini siapapun bisa menjadi pebisnis skincare secara mudah berkat kehadiran perusahaan maklon kosmetik. Jadi tunggu apalagi? Yuk mulai bisnis skincare di 2022 demi cuan melimpah!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama