ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming dengan Triple Tanpa Kompromi yang Dahsyat!

ASUS ROG Phone 7 series
ASUS ROG Phone 7 series foto: ASUS Indonesia

Sahabat Awan, yang namanya bermain game rasa-rasanya saat ini sudah menjadi favorit banyak orang. Tak peduli jenis kelamin, status bahkan usia, menenggelamkan diri baik pada game online maupun game offline semakin sering dilakukan manusia. Apalagi kalau kegiatan gaming ini dilakukan dengan konsol yang mendukung seperti ASUS ROG Phone 7, tentu kalian akan bisa merasakan keseruan nge-game yang sangat berbeda.

Memang, apa sih ASUS ROG Phone 7 itu?

Sesuai dengan namanya, ASUS ROG Phone 7 merupakan ponsel seri keluaran dari ROG. Bagi kalian yang belum tahu, ROG (Republic of Gamers) adalah sub-merek dari ASUS yang memang fokus pada produk-produk hardware dan software khusus untuk gaming. Sejak dikenalkan untuk kali pertama pada tahun 2006, ROG sudah konsisten melahirkan aneka produk inovatif yang populer atas performa dan kualitasnya.

Secara mudahnya, ROG adalah perangkat impian bagi mereka para gamers termasuk ASUS ROG Phone 7 yang satu ini.

Sekeren apa sih ROG Phone 7?

Kenalan dengan ASUS ROG Phone 7, Siap Ajak Mobile Gaming Makin Next-Level!

Memainkan ASUS ROG Phone 7
Memainkan ASUS ROG Phone 7 foto: ASUS Indonesia

Bicara soal nge-game, kalau Sahabat Awan merupakan generasi milenial sepertiku tentu sudah terbiasa dengan banyak sekali konsol sedari kecil. Kalau bisa kuingat, konsol gaming pertamaku adalah SEGA Mega Drive yang kala itu dibeli Ayahku di Hongkong. Bersama dengan kakak dan saudara sepupuku yang hampir seluruhnya adalah laki-laki, kami biasanya akan menghabiskan waktu main game di saat liburan sekolah tiba.

Bahkan saat SEGA Genesis Model 2 dirilis pun, konsol itu menemaniku mengisi hari-hari saat libur panjang semasa aku SD. Beberapa game favoritku kala itu adalah Sonic the Hedgehog 2, Streets of Rage II, Contra: Hard Corps, Golden Axe, Street Fighter II: Special Champion Edition, Mortal Kombat II, Phelios, sampai Disney’s Aladdin.

Tentu saat ini konsol gaming sudah jauh lebih canggih daripada perangkat masa kecilku ini. Kesibukan di usia dewasa juga membuat kita kesulitan menyisihkan waktu berjam-jam dengan konsol gaming. Namun lewat ASUS ROG Phone 7, bermain game bisa dilakukan di mana saja dan tanpa saja. Ponsel yang bakal dirilis tepat hari Selasa (18/7) siang ini di Indonesia itu bahkan menawarkan tiga hal tanpa kompromi yang jadi keunggulan utamanya. Apa saja?

#1. Performa Perkasa Tanpa Kompromi

Dikenalkan oleh ASUS secara resmi ke publik global pada 13 April 2023 silam, ROG Phone 7 sudah langsung memikat para penggemar game. Dalam perilisan online bertajuk For Those Who Dare itu, ROG mengklaim kalau ponsel ini akan menyuguhkan evolusi performa tinggi yang menjadikannya smartphone gaming terhebat di dunia.

Hal ini terlihat dari dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalannya yang membuat ROG Phone 7 bakal begitu perkasa bahkan 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Dipadukan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB serta ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0, sudah pasti ROG Phone 7 akan sulit disusul oleh para kompetitornya.

Keberadaan teknologi Snapdragon Elite Gaming™ dan WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, membuat ponsel ini menyuguhkan kecepatan tinggi 320 Mhz dan kinerja latensi yang membuat Sahabat Awan bisa mudah berpindah dari satu game ke game lain secara lancar. Agar performa itu terasa maksimal, ROG membenamkan layar Samsung AMOLED 165 Hz yang membuat tingkat kecerahannya bisa mencapai 1.500 nits, sehingga punya visual luar biasa.

#2. Pemakaian Daya Super Efisien Tanpa Kompromi

Seri lengkap ASUS ROG Phone 7
Seri lengkap ASUS ROG Phone 7 foto: ASUS Indonesia

Apakah dari ASUS ROG Phone 7 spesifikasi di atas membuat kalian mengira ponsel ini boros baterai? Tenang saja. Karena keberadaan platform seluler Snapdragon 8 Gen 2 dan sistem pendingin GameCool 7, membuat efisiensi daya ponsel gaming ini meningkat hingga 15% karena mampu mendinginkan CPU dari segala arah. Bahkan untuk sesi maraton, ROG Phone 7 memiliki AeroActive Cooler 7 yang sudah dilengkapi kipas tepat di atas modul CPU sehingga mampu memberikan pendinginan yang aktif dengan AI (Artificial Intelligence).

Tak cuma punya kipas yang jumlah bilahnya lebih banyak, Peltier termoelektrik bawaan mampu memberikan daya pendingin maksimum. Desain DualCool yang dibuat oleh ROG membuat ponsel ini memperoleh pendinginan terbaik hingga seluruh layar, meski Peltier bertugas di bagian belakang saja.

Kalau Sahabat Awan memilih versi ASUS ROG Phone 7 Ultimate, smartphone gaming tertinggi di seri 7 ini sudah memiliki sistem pendinginan yang lebih meningkat lewat AeroActive Portal. Karena saluran masuk udara bakal aktif otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, panas yang dihasilkan SoC bakal langsung hilang sehingga kinerja game dan daya tahan baterai meningkat dan membuat efisiensi termalnya melambung sampai 20%.

#3. Pengalaman Gaming Terbaik Tanpa Kompromi

ASUS ROG Phone 7 price
foto: ASUS Indonesia

Main game bakal lebih menyenangkan jika audio yang dihasilkan maksimal? Biarkan ASUS ROG Phone 7 mewujudkanya lewat speaker kembar depan 12 x 16 mm yang mampu menghasilkan volume 50% lebih efektif dari seri terdahulu. Bahkan saat pendingin AeroActive 7 terpasang, akan ada tambahan sub-woofer lima magnet sehingga volume bass meningkat sampai 77%.

Sahabat Awan bisa menggunakan seluruh teknologi audio di ponsel ini mulai jack headphone 3,5 mm sampai Dirac Virtuo™ For Headphone yang membuat suara berdentum selayaknya di teater. Demi memastikan pengalaman gaming dinikmati tanpa kompromi, ROG menyematkan software X Sense yang bisa mendeteksi peristiwa penting di layar seperti munculnya item baru di map, atau ada musuh mendekat dalam bentuk notifikasi pop-up. Sehingga nge-game seolah beraktivitas di dunia nyata.

Bagi veteran konsol gaming sepertiku, ROG Phone 7 juga memiliki kontrol ultrasonik AirTrigger yang mampu membuat gamer mengontrol ujung jari lewat berbagai gerakan seperti Dual Action, Press and Lift sampai Gyroscope Aiming.

Bagaimana? Sungguh benar-benar kualitas tanpa kompromi kan?

Info Harga dan Pembelian ASUS ROG Phone 7


ASUS ROG Phone 7
ASUS ROG Phone 7 foto: Katerina @Travelerien

Nah, karena udah resmi dirilis pada hari Selasa (18/7) siang ini di Jakarta, Sahabat Awan yang pengen upgrade smartphone jadi ROG Phone 7 bisa langsung beli sekarang juga yak. Harganya terbagi menjadi tiga macam yang tentunya worth every penny:
  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo


Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series, konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, dengan total hadiah senilai Rp2 juta. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline seperti Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store.

2. Consumer Launch Promo


Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai Rp3,5 juta! Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue, ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Gimana? Keren banget kan? Untuk Sahabat Awan yang ingin merasakan main game secara lebih next level, yuk buruan beli ASUS ROG Phone 7!

Posting Komentar

0 Komentar