Es Krim Strawberries Arnaud, Habis Berbuka Terbitlah Bangkrut

es krim strawberries arnaud
foto: Upscale Living

Sahabat Awan, sudahkah kalian memiliki ide untuk berbuka puasa di hari kedelapan ini?

Atau mungkin ada yang baru mau mencari takjil nanti sore sebagai pengisi waktu ngabuburit bareng teman-teman?

Yap, berburu takjil memang sudah menjadi salah satu rutinitas yang tak bisa dilepaskan saat bulan suci Ramadan. Apalagi Indonesia saat ini sudah melepas banyak kebijakan pembatasan sosial, sebagai dampak semakin terkendalinya pandemi Covid-19. Praktis, jika Ramadan tiga tahun terakhir harus dijalankan dengan penuh keterbatasan, saat ini jauh lebih bebas.

Dengan status sebagai negara Muslim terbesar di dunia, menemukan penjual takjil bukanlah hal sulit di Indonesia.

Sahabat Awan tentu sudah terbiasa dengan berbagai takjil khas seperti kolak ubi pisang, es blewah, es kelapa muda, es campur, es dawet, es teler dan aneka kudapan segar nan manis lain yang akan ramai muncul ketika Ramadan. Memang, momen berbuka puasa sangatlah tepat jika dilakukan dengan menyantap makanan atau minuman yang dingin dan juga manis.

Namun kalau kalian mencoba menyantap es krip strawberries arnaud sebagai hidangan berbuka, maka sepertinya kebangkrutan yang bakal melanda.

Ada Apa dengan Strawberries Arnaud?

es krim strawberries arnaud
tampilan es krim strawberries arnaud foto: Restoran Arnaud

 

Salah satu hal yang paling identik dengan es krim strawberries arnaud ini adalah harga jualnya yang selangit.

Dilansir Rarest, es krim ini dalam beberapa tahun terakhir menduduki posisi puncak dessert termahal di dunia. Tak main-main, strawberries arnaud dijual dengan harga US$1,4 juta (sekitar Rp21,1 miliar).

Biang kerok harga es krim strawberries arnaud menjadi luar biasa mahal adalah karena adanya cincin berlian 4.71 karat yang turut disajikan di bersama dengan buah stroberi yang sudah dipotong begitu cantik itu. Namun ketika cincin berlian yang dipasang mencapai 7.09 karat, harga es krim strawberries arnaud menjadi US$3,95 juta (sekitar Rp59,5 miliar). Bahkan harga tertinggi untuk segelas es krim strawberries arnaud bisa mencapai US$9,85 juta (sekitar Rp148,6 miliar), saat menggunakan cincin berlian 10 karat!

Untuk penampilannya sendiri, dessert yang bisa kalian nikmati di restoran Arnaud, Prancis ini memang tampak menggoda. Di mana dalam satu gelas saji selain potongan stroberi segar yang luar biasa manis, disertakan juga whipped cream, es krim rasa vanila dan tentunya sendok emas.

Dengan fakta bahwa buah stroberi luar negeri jauh lebih manis daripada stroberi Indonesia yang bersifat asam, mencicipi strawberries arnaud sebagai santapan berbuka tentu membuat Sahabat Awan harus mempersiapkan budget yang tak sedikit. Nanti jika sudah terkumpul, terbanglah ke Prancis untuk memesan segelas es krim strawberries arnaud sebagai pilihan berbuka puasa Ramadan.

Posting Komentar

0 Komentar