Tahun 2023 Waktu Tepat Buat Beli Mobil? Ini Alasannya!

jual beli mobil bekas caroline.id

Sahabat Awan, tanpa terasa kita sudah memasuki bulan ketiga di tahun 2023. Tentu jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, 2023 tak berlebihan jika dianggap sebagai momen kebangkitan.

Ya, terhitung sejak 2020, seluruh manusia di Bumi memang berjibaku dengan pandemi Covid-19. Kesedihan dan perjuangan selama wabah corona memang sangat menyesakkan. Namun 2023 dihadapi dengan jauh lebih optimis seiring dengan makin positifnya pertumbuhan ekonomi, karena Covid-19 berangsur terkontrol.

Membaiknya kondisi ekonomi ini bisa terlihat dari daya beli makin meningkat. Salah satu produk yang mencatat penjualan membaik adalh kendaraan bermotor roda empat alias mobil. Bahkan kalau Sahabat Awan jeli, 2023 disebut-sebut sebagai waktu yang tepat untuk beli mobil. Kenapa begitu?

3 Alasan Untuk Beli Mobil di Tahun 2023

Semakin gencarnya program vaksinasi yang dilakukan pemerintah Indonesia dan negara-negara di dunia, menjadi alasan utama pandemi bisa terkendali. Kendati banyak prediksi menyebutkan 2023 bakal ada ancaman resesi global, tahun ini justru jadi momen tepat bagi Sahabat Awan untuk beli mobil.

Tak percaya? Berikut sejumlah alasan yang bisa jadi pertimbangan.

jual beli mobil bekas caroline.id


1. Perekonomian Membaik

Dibandingkan 2020 dan 2021 yang masih dalam cengkeraman Covid-19, 2022 menjadi titik awal membaiknya perekonomian termasuk sektor industri mobil. Bahkan di sepanjang 2022, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) melaporkan adanya 1 juta unit mobil terjual.

Dilansir Kompas, fakta ini lebih tinggi daripada prediksi Gaikindo di kisaran 960 ribu unit. Berkaca pada penjualan mobil di kondisi normal mencapai 1,2 juta unit, semakin optimis dengan raihan tahun 2023 mendatang. Hal ini membuktikan kalau mobil sudah semakin pulih jadi pilihan aset masyarakat.

Lantaran daya beli yang pulih inilah, membeli mobil di tahun 2023 jadi pilihan tepat. Sahabat Awan bisa menjadikannya sebagai alat transportasi, aset, atau modal berbisnis. Apalagi kini makin banyak pula mobil listrik dengan tujuan efisiensi energi, membuat siapapun ingin punya mobil setelah menahan finansial diri selama dua tahun penuh.


2. Banyak Promo

Kalau Sahabat Awan bertanya, kapan waktu tepat beli mobil? Akhir dan awal tahun adalah jawabannya. Kini dengan 2023 masih belum mencapai kuartal pertamanya, jelas masih jadi momen tepat untuk beli mobil.

Bukan tanpa alasan karena di suasana jelang akhir dan awal tahun, distributor mobil banyak menawarkan harga promo dan diskon melimpah bagi calon pembeli. Dengan pulihnya arus ekspor impor negeri, jenis dan merek mobil yang beredar jelas makin variatif dan membuat kita bisa memilih mobil sesuai keinginan.

Imbasnya, merek-merek mobil populer akan melakukan penawaran promo dan diskon, supaya tak kalah dengan mobil-mobil baru. Hal ini juga membuat harga mobil-mobil bekas yang dijual kembali, makin terjangkau.


3. Metode Beli Mobil Makin Mudah

Nah, alasan terakhir kenapa 2023 pas banget untuk beli mobil adalah makin banyaknya metode atau cara beli mobil. Ya, Sahabat Awan tak harus melulu datang ke dealer mobil atau pameran otomotif untuk beli mobil.

Kenapa begitu?

Karena saat ini pembelian mobil bisa dilakukan secara online. Ada banyak sekali platform penjualan mobil yang memungkinkan Sahabat Awan memiliki mobil sesuai lokasi, harga dan merek kesukaan. Bahkan tak hanya untuk beli mobil saja, beberapa platform juga menyediakan wadah jual mobil bekas.

Dan dari banyaknya platform, Caroline.id muncul sebagai pilihan jual beli mobil bekas berkualitas yang layak dipertimbangkan.

Caroline.id, Solusi Terbaik Jual Beli Mobil Anti Ribet

Gaya hidup serba online tak dipungkiri membuat kita mengandalkan internet untuk melakukan berbagai kegiatan. Hal inilah yang membuat Caroline.id hadir sebagai platform jual beli mobil yang menawarkan berbagai pilihan, sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen.

Mobil-mobil yang ditawarkan lewat Caroline.id sekalipun bekas sudah terbukti berkualitas. Di mana ada layanan garansi mesin dan transisi selama 1 tahun, garansi 5 hari uang kembali, unit lolos inspeksi di 150 titik, unit mobil bebas terendam banjir dan kecelakan besar. Bukan itu saja, calon konsumen juga dimanjakan dengan test drive gratis, pengantaran unit gratis, serta kemudahan pengajuan pembayaran lewat leasing rekanan Caroline.id.

jual beli mobil bekas caroline.id

Tak hanya jual dan beli mobil bekas, Sahabat Awan juga bisa beli unit mobil baru di Caroline.id serta opsi tukar tambah. Dengan begitu, kalian bisa memperoleh mobil impian sesuai budget yang benar-benar berkualitas dari merek terkenal seperti Toyota atau Honda, maupun lainnya.

Bagaimana Sahabat Awan? Masih cemas mau beli mobil? Nah, kini dengan 2023 merupakan momen tepat untuk beli mobil, yuk kita sama-sama jadi Sobat Caroline!

Posting Komentar

0 Komentar