Paket Internet Cepat, Bantuku Temukan Si Mata Empat

Sumber foto: Eddy Suhardy/Alvin Bahar/GRID

Sahabat Awan, setiap dari kita mungkin sepakat jika SMA adalah salah satu momen terindah selama hidup. Selain bisa menemukan sahabat, menentukan impian yang ingin diraih, hingga cinta pertama semua kadang terjadi di bangku SMA.

Hal itu pula yang aku alami saat aku menjadi pelajar berseragam putih abu-abu.

Bahkan kalau boleh membuka kenangan dan berbicara dengan diriku yang remaja, ada satu hal yang sangat ingin kulakukan. Sebuah kalimat yang ingin kuucapkan saat SMA, tapi tertahan hingga bertahun-tahun kemudian dan membuatku selalu tersenyum geli saat mengingatnya.

Kalimat sederhana kepada anak laki-laki kelas sebelah yang kuanggap sebagai cinta pertama.

Terdengar konyol memang. Aku tak pernah menduga kalau bocah berkacamata bulat dan berkulit putih yang ada di kelas sebelah saat kami duduk di kelas X SMA, menjadi pria yang hingga di usia dewasa (dan siap menikah) saat ini, sebagai lawan jenis pertama yang sangat kusukai.

Perkenalanku dengannya sangatlah konyol. Saat itu aku yang begitu menyukai Harry Potter, memiliki kecenderungan suka dengan pria berkacamata bulat. Salah satu sahabatku memberitahu bahwa di kelas sebelah ada pemuda berkacamata bulat yang gemar sepakbola. Aku tak terlalu memikirkannya, karena bagiku yang masih berusia 16 tahun kala itu, pacaran masihlah sesuatu yang membuat canggung.

Aah, aku masih mengingatnya, sejelas kejadian itu terjadi kemarin.

Saat itu masihlah jam istirahat, dan aku di kelas seperti biasa untuk mengerjakan PR yang lupa kulakukan. Terdengar suara ramai di lorong luar kelas dan kemudian beberapa sahabatku menyeretku tanpa penjelasan. Saat aku keluar, lorong sudah sangat riuh dipenuhi teman-teman seangkatanku.

Jangan tanya betapa malunya aku saat itu. Apalagi saat aku diseret mendekatinya yang juga didorong rekan-rekannya. Untuk apa? Sekadar berjabat tangan saling berkenalan.

Memalukan?

Sungguh.

Namun cerita itu tak berakhir di perkenalan pada lorong kelas. Seperti layaknya seorang pria, si Mata Empat mengantarkanku pulang beberapa kali dengan sepeda motor Honda 70an berwarna hijau miliknya. Dia juga yang memberikan cokelat pertama saat Valentine. Satu kotak cokelat yang selamanya membuatku berseri setiap 14 Februari tiba.

Hanya saja cerita kami lebih tepat disebut seperti bunga yang layu sebelum berkembang.

Entah siapa yang mengawalinya, kami saking berjauhan begitu saja. Dan ketika masa SMA itu berakhir, aku sama sekali tak pernah punya kesempatan untuk memberitahunya.

Sebuah penyesalan yang selamanya sulit aku lupakan.

Tanpa Kuduga, Internet Menemukan Kami


Sebetulnya aku tak pernah mengharap muluk-muluk jika kami berjumpa lagi. Aku jelas sadar bahwa kami berdua tentu sudah jauh berbeda, tak seperti sepasang pelajar SMA yang pernah saling berboncengan di bawah hujan dulu.

Aku bahkan sudah berlapang dada kalau si Mata Empat sama sekali tidak mengenangku, seperti aku mengingatnya terus. Atau mungkin yang lebih parah, dia sudah menemukan cinta sejatinya dan membangun keluarga yang menyenangkan.

Hingga akhirnya sebuah DM (Direct Message) kala aku asyik bermain Twitter kuterima. Aku terkejut kala si pengirim pesan menyebutkan nama itu. Nama yang memiliki tempat khusus di dalam hatiku.

Seperti anak SMA yang mendapatkan pesan dari sang gebetan, aku bahkan selalu gugup saat membaca pesannya, padahal tahun sudaj jauh berganti sejak perkenalan kami di lorong kala itu. Pertanyaan basa-basi soal di mana kami tinggal, apa pekerjaan kami, hingga sedikit kenangan bersama di bangku SMA.

Sumber foto: via TEMPO

Aku tak bisa menahan degup jantung saat dia ternyata turut mengamati postingan media sosialku selama ini. Sebuah hal yang mungkin tak akan terjadi jika dunia ini belum terhubung internet.

Ya, bagiku yang berprofesi sebagai seorang blogger, internet jelas sudah sepenting oksigen. Apalagi dengan kebutuhan di dunia maya yang begitu tinggi, aku sangat membutuhkan yang namanya paket internet cepat.

Bagiku, paket internet cepat bukanlah sekadar bisa berselancar tanpa batas dan memperoleh informasi secara singkat saja. Tapi sudah lebih ke gaya hidup karena internet yang lambat, bisa bikin senewen.

Khusus untuk paket internet cepat, kupercayakan pilihanku pada IndiHome. Bahkan sejak SMA, aku sudah menggunakan layanan internet dari Telkom Indonesia itu kala masih bernama Speedy.

IndiHome, Jaminan Paket Internet Cepat Anti Kecewa


Seperti yang sudah kubilang sebelumnya, berlangganan internet dari Telkom tidaklah kumulai dengan IndiHome saja. Sebagai pengguna setia Speedy, peralihannya ke IndiHome dengan paket internet cepat sebagai keunggulannya adalah sebuah peristiwa yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia.

Saat ini di rumah, aku berlangganan IndiHome (internet only) dengan kecepatan 30 Mbps yang cuma butuh biaya Rp280 ribuan per bulan saja. Dengan tarif yang sangat terjangkau, internet dari IndiHome sudah mampu mengalirkan jaringan hingga lebih dari lima device di rumahku. Belum lagi adanya fitur Disney+ Hotstar, hobiku menonton film bisa terpenuhi tanpa batas.



Yang paling kusuka dari IndiHome, pelayanan servis-nya sangatlah memanjakan. Bayangkan saja, aku mengeluh koneksi bermasalah cuma lewat aplikasi MyIndiHome di pagi hari. Beberapa jam kemudian petugas IndiHome datang, melakukan pengecekan pada modem hingga jaringan kabel, bahkan tanpa biaya jasa sepeserpun sampai jaringan internetku normal kembali.

Kini IndiHome yang sudah menjadi teman terbaikku untuk menemukan informasi di berbagai belahan Bumi, kembali lagi membantuku menemukan orang yang sangat spesial.

Ceritaku dengannya si Mata Empat, kurasa akan berjalan kembali. Aku tak tahu seperti apa perilakuku saat kami berjumpa nanti. Hanya saja kupastikan, aku akan mengatakan padanya bahwa ada seorang gadis bodoh yang begitu menyukainya saat SMA dan berhutang ungkapan perasaan.

Bisakah kami membuat kenangan baru yang lebih baik? Jika IndiHome bisa membantu kami bertemu di dunia maya, kurasa tak ada yang tak mungkin lagi.

Posting Komentar

34 Komentar

  1. IHIIYYY jadi senyum2 sendiri nih sambil baca haha sekarang jadi udah gak berlaku lagi yaa kesulitan menemukan gebetan zaman sma karena sudah ada internet cepat gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi lebih kesemsem pas zaman nggak internet bukan siih hahahaha
      Tapi sama aja sih, kalau sekarang ada plus nya lebih cepat dapat gebetan hahaha

      Hapus
  2. Ya, berkat internet bisa mempertemukan kembali teman yang sudah bertahun-tahun ga pernah bertemu. Untung ada internet ya

    BalasHapus
  3. ciyeeeee aku tahu kayaknya siapa wkwkwkwkwkwkw, keinget sama coklat yang dia kasih terus kita makan bareng2 segenk wakakaka

    BalasHapus
  4. Hahahahaha bikin senyum2 sendiri kalau tau perjuanganmu. Tapi cinta pertama lebih indah tak kesampaian bukan? Sekarang kamu sudah menemukan yg jauh lebih baik, bro!

    BalasHapus
  5. Seru banget akhirnya bertemu dengan cihuuyyy.. inilah asiknya bareng internet yang stabil, karena yang terpisahkan bisa kembali dipertemukan. Maka cuss manfaatkan internet dengan baik

    BalasHapus
  6. Ihiiirrrrrrrrr cekitiirrrr.. netijen penasaran ciyeehh ciyeehhh gimanaa sekarang yaaa kisah pria bermata empat dan gadis yang menyukainya :D

    BalasHapus
  7. Berawal dari internet ya. Ihir. Cinta bersemi dari dunia maya ke dunia nyata. Kenangan banget emang. Aku terhanyut sama cara kamu bercerita say

    BalasHapus
  8. malam-malam baca ini jadi senyam senyum sendiri nih Kak.
    berkat internet cepat jadi ketemu gebetan lagi ya, syukurnya Kakak ini Blogger ya, berkat sering unggah aktivitas di dunia maya ternyata si dia menemukan Kakak lagi.
    moga happy ending ya Kak, ditunggu lanjutan ceritanya lho ;)

    BalasHapus
  9. Wahh sejarahnya ternyata hehe.tali kasih dan nostalgia sekarang lebib cepat terealisasi ya mbak wkwk

    BalasHapus
  10. wooww kakak segitu kesemsemnya sama harry potter ya sampai-sampai lihat cowok siluetnya mirip HP langsung fall in love, sungguh kisah cinta yang ABG banget, hehehe. tapi kita semua pasti punya kisah cinta seperti ini ya. eh tapi itu pas ketemu lagi di twitter udah married kan? beware kak, bahaya! hehe cukup dikenang aja jangan dilanjutin. internet emang bisa banget menyambungkan tali silaturahmi bahkan dengan teman SD yang puluhan tahun gak ketemu! duh rasanya ajaib ya. sampai bisa reunian, melepas rindu dan mengenang masa -masa konyol sewaktu SD. itulah ajaibnya indiHome sebagai provider internet paling wusshh wuuusshh! kebayang kalo jaringannya lup-lep alias ngilang dateng ..... yah komunikasi jadi tersendat kan.

    BalasHapus
  11. Jadian, jadian,,, eh udah jadian ya. Ngebayangin gimana saat Dag DIg Dug ketika di DM, kayaknya langsung salting nih, apalagi kalau di DM ada kata-kata romantis yang kembali mengingatkan masa saat bersama di SMA. Untung ada paket internet cepat yang bisa menemani, jadi ga putus hubungan lagi seperti dulu

    BalasHapus
  12. So sweet... ceritanya koq mirip ya. Alhamdulillah saya pun kembali dipertemukan via internet dengan orang spesial yang dikenal semenjak SMP

    BalasHapus
  13. Jadi pengin nyanyi, Mbak. Nostalgia SMA kita... hahaha.
    Tapi memang Mbak, saya pun terhubung kembali dengan teman SMP dan STM, lewat dunia maya. Kehadiran internet membuat tali silaturahmi terjalin kembali. Bahkan sebagian orang, internet membuat jalinan kasih terjalin kembali... so swiiiit hahaha.

    BalasHapus
  14. Hihihi lucu banget. Berkat internet yak bs ktm dgn doi. Aku pun banyak terbantu bs ketemu dgn temen lama berkat internet

    BalasHapus
  15. Hangat di hatiku, kak Arai..
    Kenapa ini so sweet bangeettt..

    Memang zaman dulu tuh cukup memandangnya dari jauh aja.. bisa bikin hati gak karuan bahagianya, serasa mau meledak.

    Tapi sejak Kpop, aku balik ke masa-masa itu kak Arai..
    Please, paket internet cepat ini paling dibutuhin di saat-saat jatuh cinta, bagaimanapun bentuknya, unconditional love sekalipun.

    Happy Falling in Love~

    BalasHapus
  16. Kok gambarnya bukan gerbang smarihasta? Huakakakakakak. Cie cie yg ketemu lagi Ama si dia. Cinta pertama uhuy. Moga lancar ke depannya.
    Berkat paket internet cepat sebar undangan online juga cepat tekan.

    BalasHapus
  17. wah serasa baca cerita pendek nih kak, jadi gimana kelanjutannya dengan si mata empat hehe. Internet memang sungguh ajaib ya jika boleh mengatakan demikian.alhamdulillah saya juga bisa dipertemukan dengan teman-teman semasa sekolah dulu berkat internet

    BalasHapus
  18. So sweet banget ceritanya Kak, jadi ikut kebayang masa-masa itu, hehe. Asyik nih, berkat internet cepat bisa berkomunikasi lagi dengan si cinta pertama. Tinggal atur waktu aja nih buat ketemuan^^

    BalasHapus
  19. hahaa zaman sekarang banyak yang bisa ketemu gebetan lama dari medsos. emang internet nih mempermudah segalanya, termasuk urusan jodoh ya wqwq

    BalasHapus
  20. Aseeek semoga segera menjadi ikatan bahagia yang diberkahi Tuhan ya
    Duh aku jadi senyum senyum sendiri bacanya

    BalasHapus
  21. uhuuyyy, bacanya melting yaa, bisa terhubung lagi via sosmed dan jadi pasangan hidupppp, berkah banget adanya internet yaa,, 11/12 cerita romansa kita nih, ketemu pasangan hidup ya via dumay :))

    BalasHapus
  22. wah jadi tersipu-sipu juga nih baca kisahnya hihi.. memang ya internet jadi berjasa banget disegala bisang kalau dimanfaatkan dengan baik :)

    BalasHapus
  23. Wah so sweet banget ceritanya kak
    Internet membantu menemukan orang spesial di masa lalu ya
    So, sekarang gimana kabar si mata empat?

    BalasHapus
  24. duh senyam senyum baca kisah cintanya nih, emang jodoh takkan kemana ya, berkat internet komunikasi yg sudah lama tak terjalin dapat tersambung kembali

    BalasHapus
  25. Hahah bikin nostagia deh ceritanya.. untung ada koneksi cepat dan stabilnya IndihHome ya hehee

    BalasHapus
  26. Ya ampunnnnnn kenapa dikau ngaku udah dewasa sih orang emang masih layak kok jadi anak SMA hwkakaakkaa....

    Ihir ihir ihir.. asyik ya ada internet cepat jadi makin melesat geraknya dat set wat wet

    BalasHapus
  27. Dengan kecanggihan teknologi dan internet cepat di zaman sekarang dengan teman lama pun bisa bertemu ya kak. Jadinya semakin gampang bersilaturrahmi sih. Kebayang dulu komunikasi orang susah banget dibandingkan zaman sekarang.

    BalasHapus
  28. berkat internet banyak jalinan silaturahmi dipertemukan dan jejaring bisnis semakin terikat erat. Internet jadi kebutuhan penting dizaman yang semuanya serba digital seperti sekarang

    BalasHapus
  29. Duuhh gemes banget deh bacanya, emang ya internet cepat itu membantu banget buat banyak hal, salah satunya yaa dapat gebetan gitu. Hehe

    BalasHapus
  30. perkembangan internet memberikan pengaruh besar ya dalam kehidupan. apalagi ada internet cepat Indihome, bikin semua kerjaan jadi mudah dan yang jauh jadi lebih deket,, uhukk,, jadi pengen chattingan sama si doi.. ehh >,<"

    BalasHapus
  31. Ihiyyy, Mata Empatttt. Tiba-tiba kebayang aja Mbak Arai kenalan di lorong kelas, bhahahaampun. Gass, Mbak. Dengan bantuan IndiHome, akan happy ending, amin :D

    BalasHapus
  32. Cie cie cie ehehehe...
    Btw aku juga salut sama petugas IndiHome, pernah di rumahku ada masalah, mereka datangnya juga cepet banget. Dan kalau masalahnya belum kelar mereka pantang berhenti. Setelah beres baru mereka mau minum kopi yang aku buatkan... Keren kan

    BalasHapus
  33. Wah jadi ikut membayangkan kisahnya. Seru banget hehe.
    Tapi emang ya petugasnya kalo ditelpon fast respon loh

    BalasHapus