Fitur UGC IDN Live, Siapapun Bisa Jadi Streamer Sekarang juga!

IDN Live_IDN Media
Sahabat Awan, kemajuan internet membuat konten live streaming makin populer. Rasa-rasanya kini hampir semua orang berlomba ingin menjadi seorang streamer kreatif lewat berbagai konten unggulan mereka.

Hal ini tanpa disadari akhirnya mendorong munculnya aneka platform live streaming. Tentu saja untuk mewadahi para content creator dalam menciptakan konten streamer yang entertaining, dibutuhkan platform yang berkualitas dan memadai pula.

Sebagai one-stop content platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, aplikasi IDN terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang sesuai kebutuhan para pengguna dan tentunya ramah. Salah satunya lewat fitur baru yang diperuntukkan kepada para streamer.

Untuk itulah, di awal tahun 2023 ini, aplikasi IDN kembali mengembangkan platform IDN Live dengan meluncurkan fitur UGC (User-Generated Content) yang siap mempermudah kalian dalam menciptakan konten live streaming.

Biar Sahabat Awan makin paham, yuk kenalan dulu dengan fitur UGC IDN Live ini yuk:

IDN Live_IDN Media


1. Bikin Konten Live Streaming Makin Mudah


Mengawali tahun 2023, IDN merilis fitur terbaru di IDN Live pada 9 Januari kemarin yakni UGC feature atau fitur UGC. 

Di mana lewat fitur ini, IDN Live ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua orang, khususnya content creator dan streamer dari kalangan Gen Z di Indonesia untuk dapat lebih leluasa berekspresi dengan membuat konten live streaming di IDN Live.

Dibandingkan aplikasi sejenis, fitur UGC dari IDN Live punya banyak keunggulan. Salah satunya adalah persyaratan yang lebih mudah untuk bergabung menjadi streamer di IDN Live.

Bagi Sahabat Awan yang ingin menjadi streamer di IDN Live, hanya perlu mengirimkan satu virtual gift khusus (Tiket Emas). Jika sudah, kalian bisa memulai live streaming-nya di IDN Live.

2. Live Streaming, Tren Baru di 2023


Menurut Zefanya Deby selaku Head of IDN App, perilisan fitur UGC IDN Live ini adalah upaya IDN Media dalam memfasilitasi content creator agar dapat melakukan live streaming yang mudah dan menyenangkan.

Bukan tanpa alasan, karena saat ini live streaming memang punya potensi besar dalam meningkatkan personal branding content creator, sekaligus membuka kesempatan yang lebih luas untuk berkarya, sampai berkolaborasi dengan brand. Di mana semuanya nanti akan menambah penghasilan creator.

"Ke depannya live streaming ini bakal jadi tren dalam mempromosikan barang dan jasa. Kami berharap IDN Live bisa jadi platform bagi streamers dan content creators di Indonesia, agar kita bisa bertumbuh bersama mereka. Kami juga berterima kasih kepada tim product, tim engineering, tim IDN Platform, dan tim lainnya di IDN Media yang telah mendukung terwujudnya UGC feature ini,” pungkas Zefanya.

IDN Live_IDN Media


3. Puaskan Pengguna Lewat Referral dan Redemption


Tak hanya fitur UGC, aplikasi IDN juga menghadirkan fitur lainnya yaitu Referral dan Redemption.

Untuk program Referral, IDN memberi kesempatan bagi para pengguna memperoleh poin dengan mengajak teman-temannya untuk ikut menggunakan aplikasi IDN.

Sedangkan Redemption, pengguna bisa menukarkan poin yang mereka miliki menjadi uang tunai.

Aneka fitur yang dikenalkan di awal tahun 2023 ini adalah komitmen IDN untuk mempermudah siapapun menjadi creator di era serba online.

"Lewat aplikasi IDN, IDN Live berkomitmen membuat live streaming menjadi sesuatu yang mudah, dekat dengan masyarakat dan juga menyenangkan. Hal ini membuat kami meluncurkan fitur-fitur terbaru yaitu fitur UGC, Redemption, dan Referral," tutup Zefanya.

4. Fitur Baru IDN Live, Solusi Anti Kudet Untuk Pengguna


Menyadari betapa teknologi terutama internet terus berkembang dengan pesat, aneka fitur IDN Live yang baru dirilis memang menjadi bentuk komitmen aplikasi IDN dalam
mengembangkan teknologi untuk memecahkan masalah bagi para pengguna.

Menegaskan penjelasan Zefanya, Adhitia Putra Herawan selaku Senior Head of Engineering IDN Media angkat bicara. Menurut Adhitia, berbagai teknologi yang dikembangkan tim internal IDN Media memang dilandasi keinginan untuk menjadi solusi kepada para pengguna aplikasi IDN agar dapat merasakan pengalaman live streaming yang menyenangkan dan mudah digunakan.

"Kami berharap dengan peluncuran fitur UGC, Redemption, dan Referral, para pengguna dapat terus berkarya secara positif untuk mengembangkan kreativitasnya," tambah Adhitia.

Bagaimana? Apa Sahabat Awan tertarik jadi streamer di IDN Live?

Untuk dapat memanfaatkan UGC feature dan fitur lainnya, kalian hanya perlu 
melakukan update aplikasi IDN versi terbaru. Kalian juga bisa mengunduh aplikasi IDN secara gratis di Google Play Store dan Apple Store. Segera unduh, update, dan coba fitur teranyar ini ya!

Posting Komentar

0 Komentar