Kenalan Dengan Cabai Hiyung, Si Pedas Berkualitas dari Kalimantan Selatan

Cabai Hiyung Kalimantan Selatan
Halo Sahabat Awan, rasa-rasanya belum sah menjadi orang Indonesia kalau tidak menyukai citarasa pedas. Karena itulah selain kerupuk, sambal merupakan lauk yang wajib ada di meja makan.

Saking gemarnya masyarakat negeri ini dengan sambal, jumlah perkebunan cabai tersebar hingga ke pelosok Tanah Air. Tentu tiap daerah memiliki cabai unggulannya masing-masing dengan rasa pedas yang berbeda-beda.

Ngomongin soal cabai, apakah Sahabat Awan pernah mendengar Cabai Hiyung? Seperti namanya, Cabai Hiyung merupakan cabai yang berasal dari Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan.

Namun Cabai Hiyung jelas bukanlah cabai biasa. Yak, si pedas asal Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan ini adalah salah satu cabai berkualitas terbaik di Indonesia.

Alasan Cabai Hiyung Hasilkan Salah Satu Sambal Terbaik


Dilansir Kompas, kualitas Cabai Hiyung ini diperoleh dari proses penanaman yang berbeda. Tak seperti tanaman cabai pada umumnya, bibit Cabai Hiyung disebarkan dan ditanam di mulsa serta rumput rawa. sehingga bisa menangkal cahaya matahari langsung serta menjaga tanah tetap lembab.

Cabai Hiyung Salah Satu Rahasia Dibalik Nikmatnya Sambal ABC

Sambal ABC Cabai Hiyung
Dengan berbagai kualitasnya, Cabai Hiyung tak berlebihan jika dianggap penghasil bukan sambal biasa. Sahabat Awan tak perlu repot pergi ke Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan untuk menikmatinya, karena cabai yang satu ini bisa dirasakan lewat Sambal ABC.

Dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Kalimantan, Cabai Hiyung adalah salah satu rahasia produk-produk Sambal ABC yang selalu jadi pilihan nomor satu keluarga Indonesia.

Dari bibit cabai yang berkualitas dunia, tak heran kalau Sambal ABC sangat cocok dengan makanan apapun entah ayam goreng, bakso, sate, sampai mie ayam.

Kalian bisa menikmatinya lewat lima varian rasa yakni Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Manis Pedas, dan Sambal Ayam Goreng.

Bagaimana? Sahabat Awan tak sabar ingin makan dengan cocolan Sambal ABC yangdibuat dari Cabai Hiyung?

Tak perlu bingung, kalian bisa beli sekarang juga produk-produk Sambal ABC secara online di berbagai Official Store ABC Heinz Indonesia baik di Shopee, Tokopedia, Lazada dan Blibli. Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online.

Jadi, yuk nikmati rasa sambal berbeda dari pedas berkualitas Cabai Hiyung, karena Sambal ABC bukan sambal biasa! Kalau penasaran lebih lengkapnya tentang Sambal ABC, cek link ini yuk!

Posting Komentar

0 Komentar