Rice Cooker Low Sugar Miyako Nanoal, Andalan Makan Kenyang dan Sehat Bareng Ibu

rice cooker Miyako nanoal
Sahabat Awan, pernahkah kalian mendengar yang namanya GERD (penyakit refluks gastroesofagus)? Awalnya aku berpikir ini adalah kondisi maag saat lambung bermasalah, tapi GERD justru lebih berat karena refluks asam yang naik membuat ulu hati jadi nyeri hingga sensasi terbakar di dada. Hal inilah yang dalam beberapa tahun terakhir dialami oleh Ibuku.

Bahkan puncaknya pada bulan awal November 2022 silam, Ibuku sempat dirawat di rumah sakit saat GERD kambuh sampai membuat detak jantungnya tak stabil. Otomatis kami sekeluarga pun langsung bingung. Imbasnya, Ibu akhirnya melakukan kontrol yang cukup ketat terhadap seluruh makanan yang disantap termasuk nasi.

Pentingnya Nasi Low Karbo untuk Penderita GERD

Lantaran Ibu termasuk yang sangat menyukai nasi seperti halnya kami sekeluarga, dokter pun menyarankan lebih bijak dalam mengonsumsinya. Ibu pun dianjurkan melakukan diet karbo yakni membatasi asupan karbohidrat.

Jika dalam kondisi normal biasanya perempuan seperti Ibuku yang berusia 61 tahun disarankan mengonsumsi 2.150 kalori per hari, maka ketika diet rendah karbo yang diperbolehkan adalah mengonsumsi maksimal 1.075 kalori. Menurut perhitungan Hello Sehat, nasi putih sebanyak 100 gram atau satu centong nasi sudah mengandung 28,17 gram karbohidrat alias 175 kalori.

Sehingga untuk diet rendah karbo yang disarankan pada Ibu, mengurangi konsumsi nasi adalah salah satu solusi yang bisa dicoba demi mengurangi gejala GERD. Dalam penelitian yang dipublikasikan Journal of the Formosan Medical Association seperti dilansir Halodoc, diet rendah karbo sangat disarankan bagi pengidap penyakit asam lambung seperti GERD.

Mengurang nasi, salah satu makanan yang disukai Ibuku? Tentu bukan hal mudah.

Namun aku akhirnya menemukan solusi untuk Ibu tetap bisa menyantap nasi dengan kenyang, tapi tetap taat pada anjuran diet rendah karbo lewat rice cooker low carbo.

Berbeda dengan rice cooker atau penanak nasi pada umumnya, rice cooker low carbo mampu menghasilkan nasi dengan kandungan karbohidrat atau gula lebih rendah daripada nasi yang dimasak di rice cooker biasa. Kenapa begitu? Karena dalam rice cooker low carbo, air hasil masak nasi yang tinggi pati atau yang kita sebut dengan air tajin dan kadar gula dipisahkan secara otomatis ke bagian bawah rice cooker seperti dilansir Detik.

Jika proses itu sudah berjalan, nasi akan dimasak dengan cara dikukus hingga matang. Berkat hal ini pula, karbohidrat pada nasi dapat dipangkas hingga setengahnya. Bahkan khusus untuk Rice Cooker Miyako Low Sugar 721 LST, kadar gula dan kalori dalam nasi bisa diturunkan hingga 40%. Di mana berdasarkan data laboratorium, dalam 100 gram nasi putih yang dimasak dengan rice cooker low sugar Miyako ini menghasilkan 103,52 kalori saja. Jauh lebih rendah daripada dengan rice cooker biasa yang mencapai 178,94 kalori. Tak butuh waktu lama, Miyako MCM-721 LST langsung jadi incaran kami sekeluarga.
tes laboratorium Miyako nanoal rice cooker


Miyako Nanoal, Penanak Nasi Low Carbo Favorit Kami dan Nikita Willy

Bicara soal Miyako, brand ini sebetulnya bukanlah hal yang asing di dapur keluarga kami. Sudah sejak lama Ibuku begitu setia menggunakan Miyako dalam banyak sekali produk peralatan memasak seperti blender, mixer hingga rice cooker. Meskipun terdengar seperti nama brand asal Jepang, faktanya Miyako merupakan brand asli Indonesia.

Sebagai produk buatan Indonesia asli, aku tak heran kalau Miyako Indonesia memang mengusung tagline Teman Wajib Anda karena rasa-rasanya saat ini setiap rumah tangga di negeri ini pasti memiliki setidaknya satu produk Miyako di dapurnya.

Bahkan, Nikita Willy pakai Miyako juga lho!

Nikita Willy pakai rice cooker Miyako nanoal

Sebagai aktris papan atas negeri ini yang begitu mengutamakan kualitas makanan keluarga dan gaya hidup sehat, Nikita ternyata sudah sejak lama menggunakan produk-produk Miyako Indonesia. Salah satunya adalah Rice Cooker Miyako nanoal pilihan Nikita Willy yang memiliki segudang manfaat kesehatan luar biasa.Bukan tanpa alasan kenapa Nikita Willy pakai Miyako terutama untuk rice cooker low sugar MCM-721 LST, karena produk ini memiliki sejumlah keunggulan seperti:
  • Mampu menurunkan kadar kalori hingga 40% dengan pembuktian uji dan sertifikat dari Qualis
  • Memiliki fungsi 5 in 1 untuk memasak nasi low sugar, nasi merah, nasi normal, menghangatkan sekaligus mengukus
  • Menggunakan lapisan nanoal yang anti lengket 10 kali lebih lama pada panci rice cooker. bahkan material panci ini sudah teruji bebas dari zat kimia asam PFOA yang berbahaya
  • Panci steamer Stainless 304 ini dijamin anti karat untuk memasak nasi low sugar
  • Jaminan garansi elemen pemanas selama lima tahun
  • Mempunyai desain yang elegan dengan paduan warna hitam dan maroon
Bagaimana? Sudah semakin bangga dengan produk buatan Indonesia, bukan? Karena memang Miyako sudah terbukti sebagai Teman Wajib Anda lewat serangkaian produk berkualitas tinggi dan menunjang gaya hidup sehat. Jika Nikita Willy saja bangga pakai Miyako, kenapa kita tidak? Yuk buruan pakai rice cooker low sugar Miyako dan hidup sehat bersama.

Posting Komentar

0 Komentar