Jangan Putih Melulu, Warna Viva Magenta Jadi Tren Baju Lebaran 2023

tren baju Lebaran 2023
foto: Shivam Garg/UNSPLASH

Sahabat Awan, saat aku kecil dulu ada sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Dea Ananda dan begitu populer bagi anak-anak generasi 90an. Lagu itu berjudul Baju Baru dengan lirik seperti ini:

Baju baru Alhamdulillah, tuk dipakai di Hari Raya. Tak punya pun tak apa-apa, masih ada baju yang lama

Tentu sepenggal lirik itu sangat sesuai dengan kondisi Idulfitri di mana anak-anak kecil memang suka mendapatkan baju baru. Bahkan aku masih ingat saat aku kecil dulu dan sudah memperoleh baju baru dari kedua orangtuaku, biasanya baju itu akan kuletakkan di samping bantal tidurku, karena begitu tidak sabar untuk mengenakannya kala Lebaran.

Kini aku sudah semakin beranjak dewasa dan memahami bahwa Idulfitri bukanlah selalu berarti baju baru. Yang jauh lebih penting adalah bagaimana kita bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik setelah ditempa selama satu bulan saat Ramadan untuk menahan hawa nafsu. Hanya saja meskipun begitu aku tak menampik kalau kebiasaan membeli baju baru jelang Lebaran masih sering terjadi.

Nah, bicara soal beli baju sebagai salah satu persiapan Idulfitri, apakah Sahabat Awan masih berpendapat kalau warna putih adalah yang terbaik? Memang. Putih yang berarti suci sangatlah sesuai dengan hakikat Lebaran. Tetapi mengenakan pilihan warna lain untuk busana Idulfitri juga bukan sesuatu yang dilarang.

warna viva magenta
inilah baju dengan warna viva magenta foto: Cvet Goda

Dilansir dari Stylo, kendati warna-warna netral seperti putih atau hitam tetap jadi primadona untuk busana Lebaran, sejumlah warna pastel rupanya juga bisa Sahabat Awan pertimbangkan. Seperti contohnya Flores Editorial yang memilih lima prediksi warna yakni viva magenta, earthy orange, olive green, pale pink hingga biru pastel. Atau mungkin Bengkulu Ekspress yang menilai warna-warna seperti beetroot purple, gray lilac, tangelo, leek green dan viva magenta yang bakal hits sebagai warna pakaian Idulfitri tahun ini.

Dari dua prediksi yang berbeda, viva magenta muncul sebagai yang diprediksi jadi pilihan.

Jika Sahabat Awan tidak tahu, viva magenta diyakini menjadi warna yang bisa mengekspesikan keberanian, kebahagiaan dan juga kebebasan. Terutama di kalangan generasi muda, warna viva magenta kerap jadi pilihan item fashion sehingga saat dikenakan untuk warna busana Idulfitri, akan menampilkan kesan cerah yang tidak norak.

Dalam sekali lihat, viva magenta memang tampak seperti warna pink yang lebih tajam sehingga mampu membangun kesan kuat dan empowering. Jika kalian padukan dengan warna khaki atau turqoise, viva magenta bakal jadi outstanding. Entah tone kulit Sahabat Awan punya kesan cool atau warm, viva magenta bisa dengan mudah menyatu.

Jadi, apakah mau beli busana Lebaran berwarna viva magenta?

Posting Komentar

0 Komentar