Anti Gagal, Ini 4 Ide Restoran yang Cocok Untuk Buka Puasa Bareng Keluarga

buka puasa bareng keluarga
foto: Avel Chuklanov/UNSPLASH

Sahabat Awan, tanpa terasa bulan suci Ramadan sudah mencapai dua pekan. Tentu seperti yang kita semua tahu, Ramadan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman terdekat. 

Hal inilah yang akhirnya memicu makin populernya tradisi buka puasa bersama keluarga dan rekan terdekat. Momen ini sangat menyenangkan karena memungkinkan kita untuk mencicipi hidangan lezat dan berkumpul bersama dengan orang yang kita cintai. Dan memang restoran adalah tempat yang ideal untuk acara agenda buka puasa bersama, terutama jika Anda mencari tempat yang cocok untuk keluarga.

Nah supaya Sahabat Awan tidak bingung, berikut beberapa ide untuk menemukan tempat makan yang cocok untuk keluarga. Apa saja?

1. Restoran dengan Menu Variatif

Restoran dengan menu yang bervariasi adalah pilihan yang tepat untuk acara buka puasa bersama keluarga. Ada baiknya kalian memilih restoran yang menawarkan hidangan tradisional khas Ramadan, seperti takjil, sate, hingga hidangan utama seperti nasi goreng, mie goreng, atau sop buntut. Pastikan restoran tersebut menawarkan menu yang bervariasi, sehingga selera setiap anggota keluarga dapat terpenuhi.

2. Restoran dengan Fasilitas Ramah Anak

restoran ramah anak
sumber foto: Annie Spratt/UNSPLASH

Kalau sahabat Awan ingin membawa anak-anak ke restoran, pastikan tempat tersebut memiliki fasilitas yang ramah anak. Beberapa restoran menawarkan ruangan khusus untuk anak-anak, area bermain, atau bahkan aktivitas yang tentunya menyenangkan untuk anak-anak, seperti mewarnai atau membuat kerajinan tangan. Dengan begitu kegiatan buka bersama lebih menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga.

3. Restoran dengan Atmosfer yang Nyaman

Jangan diremehkan, ternyata atmosfer restoran juga penting untuk menjadikan kegiatan buka puasa bersama jadi menyenangkan. Pilih restoran dengan dekorasi yang indah dan suasana yang tenang. Ini akan membantu menciptakan suasana yang santai dan nyaman bagi seluruh keluarga. Pastikan restoran yang Sahabat Awan pilih memang memiliki area yang cukup luas, sehingga semua anggota keluarga dapat duduk bersama tanpa merasa terlalu sempit.

4. Restoran dengan Harga yang Terjangkau

Satu hal yang pasti dalam nencari restoran yang cocok untuk keluarga adalah tidak selalu harus mahal. Karena ternyata ada banyak restoran yang menawarkan menu yang lezat dengan harga yang terjangkau. Cobalah Sahabat Awan mencari restoran yang menawarkan paket spesial berbuka puasa, atau mencari diskon melalui aplikasi pemesanan makanan. Dengan begitu kalian bisa mempertimbangkan anggaran untuk berbuka dengan keluarga tercinta.

Memanfaatkan Internet IndiHome untuk Pemesanan Restoran

keseruan buka puasa bareng
foto: Stefan Vladimirov/UNSPLASH

Saat ini untuk menemukan dan melakukan pemesanan untuk restoran yang jadi tempat buka puasa bersama semakin mudah. Kenapa begitu? Karena Sahabat Awan bisa menggunakan perantara internet untuk menyelesaikan hal itu. Apalagi jika kalian menggunakan IndiHome, tentu bakal makin terbantu. Seperti yang sudah diketahui, IndiHome menawarkan koneksi internet yang cepat dan stabil, sehingga dapat membantu Anda memesan restoran dengan cepat dan mudah.

Bukan itu saja, IndiHome juga menawarkan aplikasi pemesanan makanan dan promo khusus untuk pelanggan mereka. Bersama IndiHome, Sahabat Awan akan makin dimudahkan dalam menemukan restoran dan kegiatan buka puasa bersama bisa berjalan lancar.

Perkara kegiatan buka puasa bersama memang sudah sedari dulu menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Seperti yang sudah diulas sebelumnya, cara yang tepat agar bisa menemukan restoran yang diimpikan untuk buka puasa bersama keluarga adalah restoran dengan pilihan menu variatif, fasilitas wajib ramah anak, punya atmosfer yang nyaman dan sudah pasti harga terjangkau.

Kendati terdengar sederhana, berbuka puasa bersama keluarga di restoran dapat memberikan pengalaman yang berbeda saat Ramadan. Apalagi di bulan suci ini, pengelola restoran memberikan berbagai menu baru yang tentunya menggoda untuk dicoba.

Agar kegiatan buka puasa bersama keluarga ini berjalan baik. Ada baiknya Sahabat Awan menentukan tanggal, waktu, dan lokasi yang tepat untuk acara tersebut. Jangan lupa untuk mengundang keluarga dan teman-teman secara benar, sehingga semua orang dapat mempersiapkan diri dan hadir tepat waktu.

Supaya tidak kecewa, situs review gadget menyarankan agar kalian memeriksa ulasan atau rekomendasi dari restoran yang dipilih, sebelum melakukan pemesanan. Hal ini bertujuan supaya restoran yang dipilih memang tidak mengecewakan dan kegiatan buka puasa bersama berjalan baik.

Tentu saja semua hal di atas bisa terwujud jika kita memanfaatkan internet IndiHome dari Telkom Indonesia. Karena bagaimanapun juga, IndiHome dapat membantu dalam mencari dan memesan restoran untuk acara buka puasa bersama keluarga. IndiHome menawarkan koneksi internet yang cepat dan stabil, serta aplikasi pemesanan makanan dan promo khusus untuk pelanggan mereka. Ini dapat memudahkan Sahabat Awan dalam mencari dan memesan restoran yang sesuai keinginan.

Dan last but not least, ada baiknya Sahabat Awan untuk selalu menjaga etika dan sopan santun saat buka puasa bareng keluarga. Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah atau restoran yang telah menyediakan hidangan untuk acara tersebut. Ini akan membuat acara bersama keluarga lebih menyenangkan dan membantu mempererat hubungan kekerabatan.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. paling suka ke resto yang punya banyak pilihan menu jadi ga bosen :D

    BalasHapus