4 Rekomendasi Mobil Keluarga Irit Bahan Bakar

ilustrasi mobil keluarga
© Tonkin

Sahabat Awan ingin membeli mobil keluarga terbaik tapi tetap hemat bahan bakar? Cek rekomendasi berikut, yuk!

Musim liburan memang tepat diisi dengan jalan-jalan bersama keluarga, dari yang dekat hingga yang jauh ke luar kota. Tentunya untuk itu, pasti setiap keluarga membutuhkan mobil yang cukup untuk membawa seluruh anggotanya. Untuk itulah mobil keluarga memang dirancang untuk mengedepankan kenyamanan dan memenuhi kebutuhan para penggunanya. Semakin menyenangkan karena jual beli mobil baru sekarang terasa lebih mudah secara online.

Namun bicara soal mobil nih Sahabat Awan, bakal lebih baik jika selain mendapat kenyamanan, mobil keluarga juga hemat bahan bakar? Jika itu yang kalian cari, simak rekomendasi mobil terbaik yang irit bahan bakar berikut ini.

Toyota All New Avanza

Toyota All New Avanza
© PT Toyota Astra Motor

Mobil MPV yang paling diminati oleh pembeli ini sering dijuluki juga ‘mobil sejuta umat’. Mobil ini sering sekali laris karena desainnya yang simple tapi tetap memberi kesan elegan pada setiap bodinya. Belum lama ini, Toyota Avanza memiliki wajah baru dengan bodi-nya yang diubah sedikit, sehingga memberi kesan sporty.

Dibanderol dengan harga Rp191 juta, mobil ini memiliki ragam spesifikasi dan jenis mesin yang memadai. Toyota Avanza memiliki mesin 4 silinder 16v DOCH atau VVT-I yang dapat memproduksi tenaga 140PS per 6000 RPM. Durabilitasnya dan perawatannya tidak terlalu mahal, namu yang terpenting adalah mobil ini irit bahan bakar!

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia
© Instagram @daihatsuind

Hampir sama dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia juga menawarkan berbagai fitur yang baik untuk kenyamanan dan keselamatan Anda di perjalanan. Dibanderol dengan harga mulai dari 180 jutaan, Toyota Xenia selalu menjadi mobil yang diincar oleh keluarga.

Mesinnya menggunakan teknologi dual VVT-i, dengan kapasitas 1300 hingga 1500 cc. Selain itu Daihatsu Xenia memiliki 10 varian model yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan Anda.

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios
via Carmudi

Gagah dan sporty, Daihatsu Terios bisa menjadi opsi untuk Anda yang sedang mencari mobil keluarga yang besar dan kualitasnya oke. Selain itu, Daihatsu Terios juga merupakan salah satu mobil SUV yang paling digemari oleh masyarakat. Over fender yang tinggi juga merupakan keunikan dari Daihatsu Terios. 

Untuk yang ingin berpergian jauh bersama keluarga, Daihatsu Terios bisa banget menjadi pilihan pertama untuk Anda. Selain karena harganya yang relatif lebih murah, Anda juga tidak perlu khawatir akan minimnya penerangan di jalan karena Daihatsu Terios sudah dilengkapi dengan lampu bohlam projector yang menghasilkan cahaya yang lebih unggul.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Cross © Mitsubishi Motors

Mobil berjenis MPV ini sangat digemari oleh keluarga. Selain itu juga merupakan mobil MPV terlaris di Indonesia selain Avanza. Bodi-nya yang gagah dan cukup besar, bisa Anda jadikan opsi untuk membeli mobil keluarga. Dibanderol dengan harga sekitar 212 juta, mobil MPV ini sudah didukung dengan teknologi FWD dengan konsumsi bahan bakar mencapai 16,2 jm/liter, sehingga masuk ke dalam daftar mobil keluarga yang irit bahan bakar. Mitsubishi Xpander menggunakan mesin 1500cc MIVEC hingga mampu menghasilkan tenaga hingga 103 hp, sehingga torsinya 141 nm.

Bagaimana, Sahabat Awan sudah memutuskan ingin membeli mobil yang mana? Jika pilihan sudah di tangan, maka kini tinggal pembeliannya saja. Sekarang ini, kalian bisa loh membeli mobil lewat website di internet tanpa ribet dan tanpa perlu ke showroom.

tampilan kalkulator pembiayaan di SEVA
tampilan kalkulator pembiayaan di SEVA

Dengan menggunakan SEVA, kalian bisa menikmati fitur Kalkulator Pembiayaan, sehingga bisa dengan mudah menyimulasikan langsung pembelian agar dapat melakukan pembelian mobil dengan bijak.

Yuk, beli mobil di SEVA!

Posting Komentar

0 Komentar