poster 7 HARI SEBELUM 17 TAHUN

Salah satu platform streaming Indonesia berbasis SVOD yakni STRO TV, telah beberapa kali menghadirkan original series karya anak bangsa yang penuh dengan makna. Kali ini mereka kembali menyuguhkan cerita menarik yang mengangkat mengenai isu perundungan, berjudul 7 HARI SEBELUM 17 TAHUN.

Mengangkat Isu Terkait Bullying

Web series 7 HARI SEBELUM 17 TAHUN bercerita mengenai kehidupan siswa siswi SMA, yang penuh dengan lika liku di kehidupan remaja. Kisahnya turut menggambarkan bagaimana mereka berusaha diterima oleh lingkungan di sekolah, dan lain sebagainya. Sehingga di dalam jalan cerita tersebut, tak ayal kasus bullying juga turut digambarkan.

Isu terkait dengan bullying sengaja diangkat sebagai tema, karena menurut executive producer STRO, tema tersebut sangat relate dengan kehidupan sehari hari. Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan remaja Indonesia memang sangat erat kaitannya dengan bullying. Bahkan beberapa tahun terakhir ditemukan sangat banyak kasus mengenai hal ini.

suasana syuting 7 HARI SEBELUM 17 TAHUN

Menggandeng Biometric Indonesia Sebagai Partner

Karena serial yang tayang tepat pada hari Valentine di streaming Indonesia STRO ini mengangkat isu mengenai bullying, maka Biometric Indonesia pun digandeng untuk bekerjasama. Biometric Indonesia merupakan lembaga konsultan psikologi terintegrasi, yang mempunyai layanan konseling.

Dengan mengajak Biometric Indonesia sebagai partner, pihak STRO berharap bahwa serial satu ini dapat membawa misi untuk melawan bullying. Para penonton yang pernah atau tengah mengalami kasus terkait dengan perundungan, bisa langsung melakukan pengaduan ke Biometric Indonesia dan mendapatkan konseling di sana.

Sebab bullying sendiri dapat memberikan dampak buruk bagi korbannya. Mulai dari trauma, depresi, hingga menimbulkan keinginan untuk bunuh diri, dimana para pelaku mungkin tidak menyadarinya. Meski isu terkait perundungan begitu banyak terjadi di sekitar, namun bukan berarti hal ini dibenarkan dan tidak boleh dianggap sebagai hal normal.

Serial 7 HARI SEBELUM 17 TAHUN dapat langsung anda saksikan melalui STRO TV, yang bisa diunduh pada Play Store dan App Store. Karena bukan termasuk serial anak, maka jika anak-anak ikut menonton sebaiknya tetap diberi pendampingan. Platform STRO sendiri menyediakan paket langganan mulai dari 10 ribu rupiah saja, sehingga terbilang sangat terjangkau.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama