Wujudkan Masa Tua Menyenangkan dengan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank

 

Sahabat Awan, pernahkah kalian mendengar produk Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank? Jika belum, maka mungkin kalian harus lebih banyak mendengar celotehan 'muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga'. Karena sejatinya frasa itu adalah alasan kenapa aku terpikat dengan produk perbankan tersebut.

Memang cukup menggelikan, bahkan kalau bisa dibilang sedikit berlebihan. Karena pada dasarnya manusia ketika ada di dunia ini, seharusnya saat muda adalah banyak belajar lalu kemudian bekerja keras demi kehidupan sampai tua kelak.

Anggapan itu menjadikan keinginan sesederhana bisa hidup santai ketika tua dan jadi seseorang yang kaya raya bak pepesan kosong belaka.

Namun, benarkah hal-hal seperti itu tak mungkin terjadi?

Apakah memang sudah seharusnya kita tak boleh senang-senang berlebih saat muda, karena kehidupan di usia tua haruslah dipikirkan sejak dini?

Kalau kalian termasuk yang cukup galau dengan kondisi itu, mungkin kalian akan butuh solusi yang sama sepertiku yakni mulailah mengatur finansial diri sendiri.

Yap, satu-satunya cara untuk mewujudkan kehidupan yang menyenangkan di usia tua, bahkan kalau boleh aku sebut kaya raya, adalah dengan memiliki perencanaan finansial yang matang. Tak perlu kalian harus menikah dan berkeluarga terlebih dulu, karena urusan finansial ini yang wajib diperhitungkan sedari muda bahkan saat masih lajang sepertiku.

Untuk memiliki finansial yang menguntungkan, investasi emas adalah hal pertama yang terlintas di benakku. Dan seolah menjawab kebutuhanku, Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App jadi pilihanku.

Kenapa Harus Pilih Investasi Emas Digital?


Bicara soal emas, tentu kita sama-sama sepakat kalau logam mulia yang satu ini memang memiliki banyak keunggulan sebagai instrumen investasi. Kalau kalian lupa, saat pandemi Covid-19 pertama melanda dunia di tahun 2020 silam, emas bahkan mampu mempertahankan nilainya yakni menembus satu juta rupiah per gram.

Di saat ada banyak instrumen investasi harus rontok, emas sekali lagi membuktikan kalau mereka istimewa. Untuk itulah sejak aku kecil, bahkan sejak kakek-nenekku masih kecil juga, emas tetap jadi rujukan untuk berinvestasi. Mau kalian sekadar menabung sepertiku, atau mempersiapkan masa depan keluarga termasuk biaya pendidikan dan keuangan pensiun, emas jawabannya.

Beruntung dengan perkembangan zaman yang serba digital seperti saat ini, Sahabat Awan bisa menabung emas secara digital sepertiku.

Memang apa sih keunggulan tabungan emas digital? Berikut beberapa di antaranya:

1. Bisa Beli di Mana Saja

Tentu saja keunggulan pertama dari menabung emas digital adalah Sahabat Awan bisa membelinya di mana saja. Maksudnya, kalian tak perlu repot-repot datang ke toko atau Pegadaian untuk beli emas terlebih dulu, karena semua dapat dilakukan melalui perangkat gadget yang terhubung ke internet.

Jadi kalau kalian suka traveling sepertiku, bisa juga menyempatkan waktu di sela-sela menanti jadwal flight pesawat, untuk setidaknya membeli 0,5 gram emas daripada membiarkan uang simpanan mengendap di rekening begitu saja.

2. Jual-Beli Lebih Mudah

Secara konvensional, perdagangan emas biasanya dilakukan di toko-toko emas. Kalian bisa membawa kepingan atau batangan emas yang dimiliki, lalu kemudian dijual yang tentunya punya risiko kriminal tinggi. Namun jika menabung emas digital, kalian bisa mudah dalam memperjual belikan emasnya.

Kenapa begitu? Karena kalian tinggal buka saja aplikasi penyedia tabungan emas digital, dan dapatkan dana tunai segera.

3. Lebih Aman Disimpan

Banyak orang menolak menyimpan emas dalam jumlah besar karena logam mulia yang satu ini merepotkan serta rawan dicuri. Hingga akhirnya solusinya adalah menggunakan jasa safe deposit box yang tentunya harganya tidak murah. Merepotkan, bukan?

Tapi dengan tabungan emas digital, emas-emas kalian bakal disimpan jauh lebih aman di fasilitas penyimpanan milik penyedia layanan tabungan emas digital.

4. Terdaftar dan Diawasi OJK

Dan hal terakhir kenapa aku memilih berinvestasi emas secara digital adalah para penyedia layanan investasi satu ini sudah pasti terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga dengan begitu, tak perlu cemas kalian bakal jadi korban penipuan investasi.

Lantas di manakah tempat menabung emas digital yang paling direkomendasikan?

Jawabanku adalah Maybank.

Inilah Manfaat Investasi Emas di Maybank


Sebagai salah satu bank swasta di Indonesia, Maybank memang terbukti memberi keamanan, kenyamanan dan keuntungan bagi seluruh nasabahnya. Terus melakukan inovasi layanan, saat ini kalian bahkan bisa simpan emas di Maybank yang bekerjasama langsung dengan Pegadaian.

Tidak sulit kok mencari informasi Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, karena kalian bisa menemukannya dengan mudah baik di website resmi Maybank, berkunjung ke kantor cabang Maybank terdekat, maupun mengunduh mobile banking M2U ID App.

Supaya Sahabat Awan makin yakin, berikut aku jelaskan tiga keuntungan utama Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App yang bisa dijadikan pertimbangan:

1. Investasi Emas Modal Terjangkau

Banyak orang berpikir kalau ingin menabung emas harus langsung membeli satu gram. Hal ini yang kadang membuat anak-anak muda baik milenial junior maupun generasi Z tak bisa investasi emas. Namun hal itu tak akan terjadi kalau kalian memilih investasi emas di M2U ID App, karena kalian bisa membeli emas dengan nominal yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp10 ribu saja.

2. Bisa Beli Emas Berkala

Karena Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App ini bisa dimulai dengan modal Rp10 ribu saja, artinya kalian bisa melakukan pembelian emas secara berkala. Misalkan saja bulan ini dana investasi kalian hanya Rp200 ribu, kalian bisa langsung melakukan pembelian dengan nominal Rp200 ribu dan kemudian dikonversikan sesuai dengan harga emas di pasaran.

3. Pantau Harga Emas Lebih Mudah

Manfaat ketiga kalau kalian memilih Maybank sebagai penyedia tabungan emas dari Pegadaian adalah, dapat memantau harga si logam mulia ini dengan lebih mudah. Tak perlu berkunjung ke situs ANTAM sebagai produsen emas di Indonesia, kalian tinggal mencari informasi pergerakan harga emas secara realtime di aplikasi saja.
 

4. Bisa Dipakai Siapa Saja

Dengan berbagai manfaat sebelumnya, apakah cara berinvestasi emas di M2U ID App ini sulit? Jawabannya adalah tidak sama sekali. Siapa saja bisa menggunakan mobile banking dari Maybank ini untuk menabung emas secara mudah.

Sahabat Awan hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi mobile banking M2U ID ini terlebih dulu, lalu kemudian melakukan registrasi untuk membuka Maybank Tabungan U/U iB. Setelah pembukaan rekening berhasil, silahkan login untuk aktifkan Tabungan Emas Pegadaian.

Pada halaman utama, tinggal pilih menu INVESTASI & ASURANSI lalu tombol + dan kemudian pilih produk EMAS PEGADAIAN. Bacalah informasi terkait produk terlebih dulu sebelum membuat akun Pegadaian. Jika proses pembuatan akun Pegadaian lancar, kalian tinggal memilih rekening sumber dana dan selamat kalian sukses menabung emas!

Supaya tidak bingung, kalian bisa melihat informasi panduannya di video berikut ini:
\

Bagaimana? Tak berlebihan jika aku menyebut Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App sebagai tabungan emas digital terbaik? Untuk itu bagi kalian yang tengah galau memilih investasi apa dan di mana, yuk rame-rame menabung emas digital bersama Maybank dan Pegadaian!

إرسال تعليق

0 تعليقات